Sensasi Ajax Berlanjut, Tekuk Tottenham 1-0 di Leg 1 Semifinal Liga Champions

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Sensasi Ajax Amsterdam terus berlanjut di Liga Champions. Setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, klub Belanda ini tinggal selangkah lagi ke final setelah menang 1-0 atas Tottenham  Hotspur  pada leg pertama  di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5) dini hari WIB.  

Meski bermain di kandang lawan, Ajax tampil menekan.Peluang pertama Ajax terjadi saat pertandingan memasuki menit keempat. Umpan tarik dari Donny Van De Beek masih bisa diblok oleh Davinson Sanchez, bek Tottenham.  

Gawang Tottenham berhasil dibobol oleh Ajax pada menit 15. Mendapatkan umpan terobosan dari Hakim Ziyech, Van De Beek berhasil membobol gawang Hugo LLoris dari dalam kotak penalti. 

Tottenham baru memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit 25. Namun sundulan dari Fernando Llorente masih menyamping.  

Usai turun minum, Tottenham mencoba bermain lebih agresif. Menit 46, Dele Alli memiliki peluang, namun tendangannya masih bisa diblok bek Ajax.  

Ajax langsung membalas serangan Tottenham tersebut satu menit kemudian. Tendangan keras Nicola Tagliafico hanya menyamping di sisi gawang Tottenham.  

Menit 55, Tottenham kembali mendapatkan dari Alli. Tapi sundulan Alli masih melambung.  

Menit 64, kiper Ajax Andre Onana mampu menyelamatkan gawangnya. Sundulan dari Fernando Llorente terlalu lemah, sehingga mudah ditangkap bagi Onana.  

Peluang emas Ajax terjadi pada menit 78. Adalah tendangan keras dari Dusan Tadic yang hanya membentur mistar gawang. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, dan Ajax meraih kemenangan 1-0. (v/ab)